Tag

, , , , , , ,

GUBERNUR : ADA 4 ( EMPAT ) TENTANG  KRETERIA GOLONGON  UMAT MANUSIA

MENURUT IMAM AL-GHOZALI


                SUNGAILIAT_Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Bapak  H. Eko Maulana Ali bersama rombongan Pejabat Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hari ini Jum’at ( 20/5 ) menyempatkan diri  Sholat Jum’at berjamaah sekaligus menjalin hubungan silaturahmi  bersama Masyarakat RSS Sungailiat dan masyarakat sekitarnya di Masjid Jami’ A-Muhajirin RSS  Pemda Sungailiat.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kepulauan Bangka Belitung sekaligus menjadi khotib dan Imam sholat Jum’at. Dalam kotbahnya beliau berpesan pada para  jama’ah jum’at untuk selalu senantiasa mematuhi segala bentuk perintah Allah dan menjauhi segala yang dilarang-Nya dan tiada henti-hentinya untuk meningkatkan kualitas  Iman dan Taqwa dalam situasi apapun,  untuk selalu sentiasa mengajak kepada  amar ma’ruf nahi munkar sesama manusia.

Beliau juga mengutip 4 ( empat ) Tentang  Kreteria Golongan Umat Manusia menurut salah satu Imam besar yang terkenal Imam Al-Ghozali : Golongan Umat Manusia YANG PERTAMA,  Orang Yang Tahu, Bahwa Dirinya Tahu atau Mengerti , orang-orang seperti ini sedikit sekali yang ada disekitar kita, orang seperti ini patut kita contoh dan ikuti orang-orang seperti selalu untuk mengajak kepada berbuat baik dan bermanfaat buat orang lain yang ada disekitarnya dan mengetahui ilmu-ilmu tentang agama seperti ulama,  yang selau memberi motivasi dan kekuatan pada umat.  Sesuai dengan Janji Allah dalam  QS.Al-Baqarah : 25.  Balasan Terhadap Orang-Orang Beriman : Yang Artinya ; ” Dan Sampaikanlah Berita Gembira Kepada Mereka Yang Beriman dan Berbuat Baik, Bahwa Bagi Mereka Disediakan Surga-Surga Yang Mengalir Sungai-Sungai di Dalamnya. Setiap Mereka Diberi Rezki Buah-Buahan Dalam Surga-SurgaItu, Mereka Mengatakan : ” Inilah Yang Pernah Diberikan Kepada Kami Dahulu “. Mereka Diberi Buah-buahan Yang serupa dan untuk Mereka di Dalamnya ada isteri-Isteri Yang suci Dan Mereka Kekal Didalamnya.”   Orang  seperti inilah yang kita harapkan. YANG KEDUA, Orang Yang Tahu, Tetapi Dia Tidak Tahu atau Tidak Mengerti, Orang-orang seperti ini sedikit sekali ilmunya bahkan untuk dirinya sendiri ia tidak mampu untuk memperbaikinya dan mengatasi permasalahan yang  ada.  YANG KETIGA,Orang Yang Tidak Tahu,Tetapi Juga Ia Tidak Tahu, orang-orang seperti ini adalah orang awam yang benar-benar tidak tahu, tetapi orang-orang seperti ini ingin tahu atau mengerti dan untuk memperbaiki dirinya. YANG KEEMPAT, Orang YangTidak Tahu Sama Sekali, yaitu orang-orang yang paling buruk yang tidak mau tahu, ia tidak memiliki ilmu sama sekali dan tidak mau berusaha meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.s.w.t  bahkan lebih sesat lagi. Diakhiri khotbah beliau juga mengajak untuk bermuhasabah dan berusaha untuk lebih baik lagi dimasa mendatang.Amiin……..(wi2_hms)

Sumber berita : http://www.babelprov.go.id