Tag

, , , , , ,

Puncak Peringatan Harkitnas dan Hardiknas 2011


Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Hj. Ani Bambang Yudhoyono menghadiri Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional 2011 di Hall D, JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (20/5) malam. Acara yang tahun ini mengambil tema “Pendidikan Karakter Sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa” tersebut dihadiri pula oleh Wapres Boediono dan Ibu Herawati Boediono.

Mendiknas M. Nuh dalam laporannya mengatakan bahwa puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional digabungkan dengan puncak peringatan Hari Kebangkitan Nasional karena keduanya berkaitan erat. “Kalau bangsa ini ingin maju, bangsa ini ingin bangkit, maka kualitas sumber daya manusianya menjadi kata kunci,” kata M. Nuh.

Sementara itu, Presiden SBY mengutip kalimat tokoh besar Aristoteles dalam sambutannya. “Keunggulan manusia terletak pada kehebatan berpikir dan kehebatan karakter. Sasaran pendidikan bukan hanya kepintaran, kecerdasan, ilmu, dan pengetahuan, tetapi juga moral, budi pekerti, watak, nilai, perilaku, mental dan kepribadian yang tangguh, yang unggul, dan yang mulia,” Presiden SBY menegaskan.

Acara puncak peringatan itu dihadiri kurang lebih 3000 orang yang terdiri dari pengajar, siswa, dan juga mahasiswa dari seluruh Indonesia. Berbagai hiburan senipun telah dipersiapkan oleh panitia acara, paduan suara, seni tari, dan juga penampilan dari penyanyi muda Andien, serta pembacaan narasi oleh Dewi Yull.

Di akhir acara, Ibu Ani menyerahkan karangan bunga kepada perwakilan pengisi acara, artis cilik Putri Ayu. Hadir pada Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional 2011 antara lain, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menlu Marty Natalegawa, Menteri PAN E.E Mangindaan, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Mohammad, dan Menteri BUMN Mustafa Abu Bakar. (arc)

Sumber Berita : http://www.presidenri.go.id