Tag

, , , , , , ,

HIZBUT TAHRIR INDONESIA

Bertempat di Convention Hall Novotel Pangkalpinang tanggal 19 Juni 2011 Hizbut Tahrir Indonesia mengadakan acara Konferensi Rajab 1432 H dimana dalam acara tersebut menampilkan mantan Artis Rock ” Hary Moekti ” yang sekarang sudah menjadi aktivis HTI dan menjadi Ust Hary Moekti.

Acara tersebut dihadiri tak kurang dari 3000 orang yang tergabung dalam Hizbut Tahrir Indonesia Bangka yang tersebar hampir dari seluruh wilayah Bangka-Belitung.

Dalam orasinya Hary mengangkat masalah bahwa manusia hidup untuk menjadi pejuang dan pemenang karena memang pada dasarnya manusia lahir sebagai pemenang ( Born To Win ). Pada saat ini kita hanya menyaksikan sisa kejayaan umat Islam karena sudah terpecah belah setelah Khilafah Ustmani hancur.

Di Indonesia lebih dari 100 Juta penduduk hidup dibawah garis kemiskinan, Korupsi, bobroknya pemerintahan dan Indonesia saat ini menjadi negara terkorup di dunia, ungkap hary.

Faktor-faktor yang mempengaruhi adalah :

1. Faktor eksternal : dimana umat Islam telah terpecah – pecah dengan adanya isu sekuler dan liberalisme yang membuat umat Islam meninggalkan ajarannya.

2. Faktor Internal : Adanya kemunduran pemahaman terhadap Islam sejak runtuhnya daulat Khilafah. Islam hanya sekedar ritual saja.

dari kedua faktor diatas bahwa sekarang ini Umat Islam sudah mulai Cinta Dunia dan takut miskin, hary menambahkan.

Problematika utama adalah tidak adanya falsafah Islami mengenai Khilafah Islamiyah dengan penegakkan Syariat Islam.

Terakhir Hary menambahkan bahwa hanya dengan Khilafah dan Syariah yang dapat dijadikan solusi untuk mengatasi sistem sekuler dan liberalisme.

Selain Hary Moekti hadir pula Ust Surya Fathoni S.Stp selaku ketua HTI Pangkalpinang, DR. Julian Fahrozzi selaku akademisi dari UBB dan Ust Anwar Iman selaku DPP Hizbut Tahrir Indonesia.

Acara tersebut ditutup dengan seruan : “Syariah terapkan, Khilafah tegakkan”.

Kontributor : Dody Iskandar,SH.