MAESTRO penataan rambut Tanah Air Rudy Hadisuwarno dan sang adik, Gunawan Hadisuwarno kembali memperkenalkan tatanan rambut pendek terbaru. Kali ini, keduanya mengandalkan clipper (alat pangkas khusus barbershop) untuk hasil rambut super pendek dalam waktu singkat.

“Tahun depan, tren rambut pendek masih diminati. Tapi total look pendek yang tidak tanggung. Dalam artian, bagian belakang bawah benar-benar tipis bak rambut yang dipelontos,” jelas Gunawan kepada okezone usai ‘Hair Workshop’ di Merak Room, Jakarta Convention Center, Minggu (30/10/2011).

Meski bagian belakang bawah rambut ditipiskan, namun keduanya menampilkan guntingan “batas”, yaitu bagian atas rambut masih dibiarkan menjuntai hingga telinga.

“Itulah mengapa kami mengambil tajuk ‘Disconnected’. karena bagian atas dan bawah rambut hasil penataannya sama sekali berbeda. Penampilan menjadi funky dan trendy,” paparnya.

Lantas, bagaimana cara menyesuaikan tatanan rambut pendek dengan bentuk wajah?

“Tatanan rambut pendek sangat cocok untuk mereka yang memiliki wajah mungil. Tapi kalau pemilik wajah chubby berminat berambut pendek, ada baiknya dipanjangkan sedikit bagian kanan dan kiri rambutnya,” tutup Rudy.