KESEMPATAN emas didapatkan Indonesia. Untuk pertama kalinya, negara dengan penduduk muslim terbesar ini berkesempatan tampil dalam pameran mode muslim internasional.

Usai mengukuhkan target menjadi kiblat muslim dunia, langkah untuk tampil di pentas internasional pun menghampiri.

Lewat sebuah undangan khusus dari ajang “The International Fair of Muslim World di Le Bourget Exhibition Center”, Indonesia siap memamerkan karya seni muslim berkualitas di panggung dunia.

“Indonesia diberikan kesempatan menjadi tamu kehormatan dalam acara tersebut,” ujar Eka Shanty selaku Direktur IIFC dan Ketua Umum Asosiasi Industri Kreatif Islami dalam konferensi pers “Panggung Pertama Fashion Muslim Indonesia di Pusat Mode Paris” di Kementrian Perekonomian, Jakarta, Selasa (1/11/2011).

Dilanjutkan Eka, dengan dukungan tamu kehormatan tersebut, kiprah Indonesia dalam menampilkan kreasi menjadi lebih luas.

“Selain mengisi sesi ‘fashion show’, Indonesia berkesempatan mengisi ‘opening ceremony’ dan memberikan pidato usai Ketua Panitia. Selain itu, Indonesia juga berhak mengikuti ‘pers conference’ di mana banyak media internasional hadir. Ini adalah peluang besar untuk mempromosikan Indonesia lebih jauh di mata internasional,” tutupnya.