Tag

, ,

AKIBAT cuaca buruk di Maranello, tim Kuda Jingkrak, Ferrari menunda acara peluncuran mobil balap terbaru mereka. Salju yang terus menerus turun menutupi trek di markas tim mereka di Maranello serta temperatur yang sangat rendah membuat mereka membatalkan rencana awal.

Sebelumnya, Ferrari akan memperkenalkan mobil balap terbaru mereka di markas tim yang daerahnya berada di sebelah utara Italia.
Dengan kondisi cuaca tersebut, Ferrari terpaksa akan menggelar peluncuran mobil melalui website tim Ferrari. Hal itu dilakukan seperti acara peluncuran mobil yang dilakukan tim rival yaitu Red Bull dan Lotus. Mereka sama-sama melakukan peluncuran mobil secara online.

“Tak memungkinkan kita meluncurkan mobil karena salju yang terus turun malam tadi. Salju akan terus turun di arena Maranello dan sekitarnya dan situasi itu tak berubah hingga pagi hari,” demikian pengumuman di website Ferrari.
Ramalan cuaca di beberapa hari ke depan juga tak akan menunjukkan cuaca yang membaik bahkan salju bisa terus bertambah dan temperatur akan semakin turun.
Melalui website http://www.ferrarif1.com pada hari ini, mereka akan memperkenalkan gambar mobil balap terbaru, wawancara, dan ulasan tentang analisa teknis.
Sama seperti di beberapa negara-negara Eropa lain, Italia sedang mengalami cuaca buruk dengan salju yang turun terus menerus. Beberapa pertandingan sepakbola di Italia pun terpaksa diundur.

Ferrari akan menjadi tim besar kedua yang meluncurkan mobil balap baru setelah McLaren Mercedes. Sedangkan juara dunia Red Bull akan meluncurkan mobil balap Senin, pekan depan.

Uji coba pra musim akan dimulai tanggal 7 Februari di sirkuit Jerez Spanyol. Tes kedua dan ketiga masing-masing digelar di Barcelona tanggal 21-24 Februari dan 1-4 Maret. Sedangkan race pembuka F1 musim 2012 akan digelar tanggal 18 Maret di Australia.