Tag

, , ,

Tersangka kasus dugaan suap cek perjalanan, Nunun Nurbaeti, tetap mengaku tidak tahu siapa penyandang dana di balik pemberian sejumlah cek perjalanan kepada anggota DPR periode 1999-2004. Hal itu dikatakan Nunun seusai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi selama kurang lebih tiga jam.

”Saya tidak tahu,” kata Nunun, di Jakarta, Rabu (1/2/2012). Jawaban ini sama seperti yang disampaikan Nunun dalam pemeriksaan sebelumnya. Istri mantan Wakil Kepala Polri Komjen (Purn) Adang Darajatun itu selalu mengaku tidak tahu soal penyandang dana cek perjalanan.

Pada 2004, sejumlah cek perjalanan diduga mengalir ke anggota DPR periode 1999-2004 terkait pemenangan Miranda S Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia saat itu. Nunun diduga sebagai pihak yang memberikan cek perjalanan tersebut.

Belakangan, KPK juga menetapkan Miranda sebagai tersangka atas tuduhan membantu Nunun. Namun, penyandang dana di balik pembelian cek perjalanan senilai total Rp 24 miliar itu belum terungkap. Miranda juga mengaku tidak tahu saat ditanya soal penyandang dana ini.