Tag

, , ,

Zulkarnaen Karim Cagub Bagka Belitung 2012-2017

Zulkarnaen Karim

Zulkarnaen Karim Cagub Babel 2012-2017


Zulkarnain Karim mengatakan kalau dirinya terpilih bakal mengusahakan pemekaran sejumlah daerah. Diantaranya Kota Sungailiat dan Tanjungpandan akan dijadikan kotamadya.

Zul saat menyampaikan vivi, misi dan program strategis akan memperjuangkan Kota Sungailiat dan Tanjungpandan menjadi daerah otonom kota.

Maka ibukota kabupaten Bangka akan dipindahkan ke Belinyu dan memeindahkan ibukota Kabupaten Belitung ke Badau atau Membalong.

Selain itu dirinya mengatakan guna mengatasi maslah jarak antar desa-desa di Kecamatan Mendobarat, Puding Besa, Merawang, Bakam ke Belinyu perlu adanua pembentukan kabupaten baru yakni Puding Raya.
Pasangan Zulkarnain Karim – Darmansyah Husein (Zaman) menjanjikan akan ada perbaikan penghasilan bagi aparatur tingkat desa dan kelurahan dan guru.

Zulkarnain dalam penyampaian visi misinya menyampaikan provinsi setiap tahun menyediakan Dana Bantuan Daerah Bawahan untuk merealiasasikan programnya.

Ia menyebut akan ada tambahan kesejahteaaan berbentuk insentif/honor kepada para kades, kadus, dan RT sehingga honor hanya tidak dibayar oleh dana APBD Kabupaten/Kota.

Selain itu kepada guru-guru sekolah swasta, madrasah swasta, guru honorere di sekilah negeri, guru PNS aakn diberikan intensif tunjangan darti APBD provinsi.

Sumber : Bangka Pos