Tag

, , , ,

Perubahan harus dimulai dari diri anda

Ketika seorang sopir yang sudah bekerja selama 10 tahun ngobrol santai dengan Direkturnya pada suatu sore dimana percakapannya adalah sebagai berikut ;

Sopir   : Pak….Kok gaji saya sampai saat ini segitu gitu aja padahal kerjaku sudah 10 Tahun

Direktur : oh Ya……. terus

Sopir    : Saya kepengen naik gaji kok susah sih pa gimana caranya ?

Direktur : Gini deh saya coba tanya anda :

Untitled-1

Direktur : Saya tanya kamu kemarin kerja apa ?

Sopir  : Saya pagi jam 5 sudah datang pak terus saya cuci mobil , ambil data kiriman, lalu kirim barang sampai sore dan setelah sore saya minum kopi lalu pulang pak…

Direktur : saya tanya lagi seminggu kemarin kamu ngapain ?

Sopir  : Saya pagi jam 5 sudah datang pak terus saya cuci mobil , ambil data kiriman, lalu kirim barang sampai sore dan setelah sore saya minum kopi lalu pulang pak…

Direktur   : Saya Tanya lagi sepuluh tahun lalu kamu ngapain ?

Sopir  : Saya pagi jam 5 sudah datang pak terus saya cuci mobil , ambil data kiriman, lalu kirim barang sampai sore dan setelah sore saya minum kopi lalu pulang pak…

Direktur   : Gini deh saya kasih tahu apabila kamu kerja seperti itu terus tanpa ada perubahan ? maka wajar gaji kamu nggak naik naik.

Dari Jawaban diatas dengan melihat foto maka kita bisa lihat dimana :

1 + 2 = 5 itu bisa asalkan angka 1 diganti 3  jadi 3 +2= 5 dimana kalau mau berubah tinggal kita sendiri yang merubahnya.

maka kalau mau berubah itu harus dimulai dengan kita dan berfikirlah keluar kotak agar kita bisa  melihat peluang dan kesempatan yang ada.

Kontributor : Dody Iskandar.