Tag

, , , , , ,

PANDUAN UNTUK MEMONITOR DAN INDIKATOR K13 UNTUK SD

Palembang, 26.04.2017

Aplikasi Buku Induk Siswa, tersedia dalam aplikasi buku induku k13 yang menariknya aplikasi buku induk ini menyediakan  format buku induk siswa plus berbagai isian penilaian, absensi siswa dan sebagainya seperti gambar berikut:

  1. Indikator pencapaian Kompetensi

Perumusan Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK) pada kurikulum 2013 yang di revisi menjadi bagian penting dalam mencapai titik kompetensi dasar dengan apa yang bisa menjadi target bagi guru pada kegiatan belajar mengajarnya, maka diperlukan indikator pencapaian kompetensi, dalam merumuskan indikator tentunya ada kaidah-kaidah yang harus di cermati, berikut kami sedikit berbai info perumusan indikator pada k13 terbaru ini.

Indikator adalah perilaku yang dapat diukur dan/atau diobservasi untuk menunjukkan ketercapaian kompetensi dasar (KD) tertentu yang menjadi acuan penilaian mata pelajaran, (Mulyasa, 2007:139).

Fungsi indikator antara lain sebagai pedoman dalam:

  • mengembangkan materi pembelajaran atau bahan ajar,
  • mendesain kegiatan pembelajaran
  • merancang dan melaksanakan penilaian hasil belajar

2. PENERAPAN SOAL HOTS pada Buku Siswa

Penerapan Soal HOTS pada Buku Siswa kami bagikan contoh-contoh soal HOTS Baik disisipkan pada UTS, UAS maupun UH dsb
Keterampilan berpikir siswa dilatih dengan mengajak mereka untuk memprediksi misal sebuah kondisi yang akan terjadi apabila tumbuhan tidak berkembang biak.
Siswa membandingkan hasil pengamatannya dengan hasil pengamatan temannya.

Dan hal Lain yang bisa sebagai panduan untuk perkembangan siswa dengan kurikulum 2013.

Buku induk SD K13. Satu buku utk data 45 murid. Satu kelas satu buku setiap tahun diganti. Diisi data dan perkembangan belajar masing2 murid. K13 yg sdh berlaku kelas 1,2,4,5. Jd thn ajaran baru ini sklah hrs beli 4 buku

Minat segera hubungi No diatas : Bpk Rasidin Ben ( Penerbit Buku )

Iklan