Tag

, , , , , ,

Target perolehan kursi dan suara adalah berbasis kepada Suara PPP Tahun 2014

PPP.OR.ID – JAKARTA &ndash Partai Persatuan Pembangunan bertekad untuk mengambil kembali suara dari basis PPP yang dulu hilang. Sebab, suara PPP di era multi partai pernah mencapai 11 juta.

“Kalau sekarang suara PPP mencapai 8,2 juta, berarti masih ada 3 juta yang hilang. Nah yang 3 juta ini harus ditemukan,” kata Ketua Umum PPP M. Romahurhuziy, Rabu (26/4).

Menurutnya, dasar pertama target perolehan kursi dan suara adalah berbasis kepada mempertahankan perolehan kursi dan suara PPP pada tahun 2014. Kemudian, mengambil suara yang hilang menjadi bagian dari trilogi pemenangan yang kedua.

“Sedangkan trilogi pemenangan ketiga adalah memperebutkan suara pemula. Trilogi pemenangan PPP adalah gran strategi pemenangan kita,” ujarnya.

Untuk menjalankan gran strategi pemenangan tersebut, dirinya meminta supaya semua ketua dan sekretaris DPC PPP melakukan inventarisasi target, baik suara ataupun kursi. Bila target yang dituju optimis dan moderat, maka hal itu akan membuat PPP kembali besar.

“Bukan tidak mungkin PPP kembali masuk sebagai tiga besar partai pemenang pemilu. Berdasarkan sejarah di multi partai, sampai dengan 2004 PPP selalu masuk dalam tiga besar,” tandasnya.

Posisi tersebut berada setelah PDIP dan atau Golkar yang selalu bertukar tempat menjadi pemenang pada Pemilu 1999 dan 2004. Dikatakan, ada kesempatan untuk membuat sejarah dengan menjadikan PPP berada dalam posisi tiga besar.

Sumber :  Suaramerdeka.com

Iklan