Tag

, , , , , ,

DPC PPP KOTA PANGKALPINANG SIAP MEMENANGKAN PILWAKO 2018.

Perhelatan Pilkada semakin mendekati waktunya dimana KPU melakukan verifikasi Faktual pada semua partai peserta pemilu dengan persyaratan – persyaratan yang hrus dipenuhi tentunya. Konsekueansinya apabila tidak memenuhi syarat maka sudah dipastikan partai tersebut tidak bisa mengikuti pesta demokrasi yang akan datang  baik pemilihan kepala daerah  2018 maupun pemilu raya 2019.

Setelah DPP PPP Pusat dilakukan verfak maka giliran DPW dan DPC yang juga dilakukan verfak oleh KPU guna diteliti dan dipastikan kebenarannya antara data yang ada di KPU maupun data yang ada di lpartai tersebut  diantaranya adanya kecocokan KTP dan KTA partai.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi salah satu partai yang lolos verifikasi faktual pemilu 2019. Partai ini menargetkan dapat memenangkan pemilihan walikota (pilwako), yang akan berlangsung 27 Juni nanti.

Suasana kantor DPC PPP Kota Pangkalpinang tampak ramai dan dipenuhi oleh para kader dan pengurus harian partai yang siap melakukan verifikasi faktual oleh KPU dimana menandakan solidnya partai ini.

Ketua DPC PPP Kota Pangkalpinang, DM Amir Gandhi, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perjuangan para kader sehingga partai berlambang Ka’bah lolos verifikasi.

“Terima kasih kerjasama kawan kawan DPC, atas perjuangan selama ini, semoga kita bisa memenangkan pilkada Kota Pangkalpinang, pemilu legislatif dan pemilu presiden,” ujar Gandhi, usai verifikasi faktual oleh KPUD, di Kantor DPC PPP Kota Pangkalpinang pada tanggal 31 januari 2018 kemarin.

Gandhi didampingi Sekretaris DPC Sadiri dan bendahara Andre mengaku bangga karena verfak dihadiri para kader dan balon walikota Prof Saparuddin yang diusung PPP. Untuk diketahui, pada pilwako nanti, PPP mengusung pasangan calon Saparudin-Edison.

“Komitmen dari awal sebagai ketua partai, kami harus berjuang meloloskan partai sebagai perserta pemilu. Tadi sudah dengar sendiri, bahwa PPP telah memenuhi syarat,” tambah Gandhi.

Komisioner KPUD Kota Pangkalpinang, M Atoby mengatakan, sebagai penyelenggara pemilu mereka melaksanakan verfak. Selama dua hari, sudah delapan parpol yang diverifikasi dan dinyatakan memenuhi persyaratan sebagai parpol.

“Sesuai tugas kami, saat ini kami melakukan verifikasi faktual. Setelah diteliti dan diperiksa Partai Persatuan Pembangunan Kota Pangkalpinang memenuhi persyaratan,” terangnya.

Iklan